Monday, 29 Apr 2024
Informasi-Tech-Update-Ios-Android-Windows-Dan-Sosmed

Cara Mencari Sumber Mata Air dengan HP, Pelajari Disini

3 minutes reading
Tuesday, 16 Apr 2024 11:47 0 21 Corey Murray

Pernahkah merasa penasaran dengan cara mencari sumber mata air dengan hp? Untuk mereka para pecinta alam atau pengikut organisasi pecinta alam memanfaatkan ini.

Dalam pengetahuan tentang teknik survival atau bertahan hidup pada alam bebas. Menemukan mata air menjadi keahlian dasar yang harus memilikinya.

Tujuannya untuk berjaga-jaga supaya saat tersesat tidak akan mengalami hal yang fatal. Untuk itulah para penggiat alam bebas yang senang menyusuri hutan dan mendaki gunung memang wajib tahu cara menemukan mata air.

Biasanya cara tersebut sangat sederhana dengan peralatan yang simple atau bahkan sama sekali tidak butuh alat. Misalnya dengan mengamati kondisi alam, seperti aliran air dan arah pertumbuhan tanaman serta lumut.

Namun dengan mempelajari cara mencari sumber mata air dengan hp, langkah-langkah konvensional secara jadul tersebut sudah tidak perlu lagi. Cukup dengan bantuan aplikasi smartphone saja sudah sanggup menemukan mata air.

Daftar Aplikasi untuk Mencari Sumber Air Lewat Ponsel

cara-mencari-sumber-mata-air-dengan-hp

Saat sedang berada di alam bebas, kondisi kekurangan air sangat memungkinkan. Misalnya saat logistik habis atau justru terjebak cuaca buruk sehingga tidak bisa turun gunung segera.

Para pendaki gunung memang jarang yang mau bawa banyak air ketika nanjak. Selain berat, bawa banyak air juga dilarang karena akan memakan tenaga.

Selain itu, biasanya mereka pun percaya kalau gunung itu banyak sumber airnya. Padahal untuk menemukannya terkadang sulit.

Sampai harus pakai cara mencari sumber mata air dengan hp. Ini pun tidak selalu dapat karena aplikasi yang akan membantu menemukannya itu hanya bekerja pada daerah pemukiman normal warga.

Artinya data pencarian bila diterapkan pada gunung dan bentang alam bebas lainya tidak akan menemukan hasilnya. Seperti beberapa aplikasi pencari sumber air ini tampaknya recommended.

  • Water & Drinker Water Finder

Terobosan yang sangat penting dan bagus karena aplikasi buatan Positif Infinity ini mengatakan bisa menemukan sumber mata air keran dari seluruh penjuru dunia. Artinya ada info tentang sumber mata air publik yang memang biasanya banyak ditemukan di negara maju.

Namun berdasarkan screenshot contoh pencarian sumber mata airnya masih terbatas pada wilayah New York. Kalau untuk Indonesia belum dapat dipastikan kalau tidak mencobanya sendiri.

  • The Driller’s Toolbox

Cara mencari sumber mata air dengan hp ini tampaknya bisa dengan memakai aplikasi survey mata air tanah yang keren sekali ini. Penggunannya cukup pakai ponsel android saja.

Aplikasinya sungguh canggih dan praktis. Cocok untuk para pekerja dalam bidang geofisika, hidrologi dan lain sebagaimana. Sangat membantu dalam membuat pemetaan sumur bor maupun proyek sejenisnya.

  • My Water: Airku Pelacak Air

    Berdasarkan review pengunduh, aplikasi ini dapat menjadi cara mencari sumber mata air dengan hp. Selain itu, bisa untuk membantu memantau dan hitung kebutuhan air harian.

    Artinya aplikasinya bagus untuk mereka yang sedang berusaha menerapkan gaya hidup minum banyak air tiap harinya. Jadi tidak gampang dehidrasi dan terhindar dari penyakit akibat kekurangan air, seperti gangguan ginjal dan kandung kemih.

    Beberapa cara mencari sumber mata air dengan hp ini adalah yang paling memungkinkan. Namun sebaiknya gunakan sendiri untuk memastikan apakah sistem aplikasinya masih berjalan dengan baik atau tidak pada smartphonenya yang Anda miliki.

    Jika tidak dapat dijalankan, besar kemungkinan pengembang tidak lagi melakukan pembaruan aplikasinya. Sehingga sudah pasti jadi rusak atau ada gangguan saat mencobanya.

    Corey Murray

    Hai Pembaca, saya corey murray, saya seorang blogger yang sangat senang bisa membagikan banyak informasi tech update, andorid, dan lain sebagainya. saya baru memulai menulis sejak tahun 2010 hingga sekarang masih terus mengupdate berbagai berita terbaru. ayo ikuti blog saya ini.

    LAINNYA