Friday, 03 May 2024
Informasi-Tech-Update-Ios-Android-Windows-Dan-Sosmed

Pilihan APN 3 Tercepat yang Dapat Dicoba Agar Koneksi Lancar

3 minutes reading
Tuesday, 23 Apr 2024 06:56 0 15 Corey Murray

apn 3 tercepat atau Access Point Name merupakan konfigurasi yang digunakan agar perangkat dapat terhubung dengan internet publik. Hal ini menjadi suatu poin penting supaya terhindar dari koneksi internet bermasalah.

Setiap operator seluler harus mengetahui pengaturan APN supaya koneksi maksimal, termasuk para pengguna Tri atau 3. Ada berbagai format yang bisa diterapkan dalam pengaturan APN. Misalnya standar, khusus, dan lain sebagainya.

Sayangnya, tak sedikit pengguna 3 yang belum memahami bagaimana cara pengaturan APN. Padahal hal ini menjadi solusi agar akses internet tidak lambat. Adapun berbagai pilihan APN 3 tercepat adalah sebagai berikut:

apn-3-tercepat
  1. APN Tri Internet Stabil.

APN Tri Internet Stabil bernama internet. MCC dari pilihan ini adalah 510 dengan MNC 89. Adapun tipe autentifikasinya adalah Pap Or Chap dengan tipe default. Protokol yang diusung adalah lpv4.

  1. APN 3 4G Gratis.

Pilihan berikutnya memiliki nama Free dengan nama pengguna dan kata sandi 3gprs. Dalam opsi ini, tipe autentifikasinya adalah Pap or Chap. Adapun tipe APN-nya yaitu default atau normal dan mengusung protokol lpv4.

  1. APN Tri untuk Game.

Bagi pecinta game online, tentunya koneksi internet menjadi kunci keberhasilan. Untuk mencapainya, pemain dapat mencoba pengaturan APN. Adapun alamat yang dapat dicoba adalah m.gameloft.com, redir.tri.co.id, atau 3gprs.net.

  1. APN Tri 4G Cepat dan Stabil.

Pada pengaturan ini, terdapat nama dan APN yaitu Hutchison. Untuk nama pengguna yang dimasukkan adalah 3gprs dan kata sandinya 3gprs. Tipe autentikasi APN Tri 4G Cepat dan Stabil adalah Pap Or Chap. Pilihan dengan tipe default ini mengusung protokol berupa lpv4.

  1. APN Tri Tercepat.

Bernama APN Tri atau redir.tri.com, username serta password yang dapat dimasukkan adalah 3gprs. Sama seperti sebelumnya, opsi satu ini bertipe PAP or Chap dengan tipe default. Selain itu, protokol yang digunakan adalah lpv4.

  1. APN Tri 4G LTE.

Untuk mendapatkan kecepatan jaringan kencang hingga 40 Mbps, dapat dicoba APN bernama LTE. Username dan password yang dimasukkan yaitu 3gprs. Dalam opsi ini Mcc yaitu 510 dan Mnc 89. Tipe autentifikasi yaitu default dengan protokol lpv4.

  1. APN Tri YouTube.

Mempunyai nama Tri, APN tri.co.id mempunyai username serta kata sandi 3gprs. Mcc dari konfigurasi ini yaitu 510 dengan Mnc 89. Tipenya yaitu default dengan protokol roaming lpv4 dan bearer unspecified.

  1. APN 3 4G Unlimited Bebas Kuota.

APN 3 tercepat berikutnya memiliki nama Unlimited. Nama pengguna serta kata sandi yang dimasukkan sama, yaitu 3gprs. Menggunakan tipe autentifikasi Pap Or Cap, pilihan ini bertipe default dengan protokol lpv4.

  1. APN 3 Hutchison.

Banyak pengguna operator seluler Tri memanfaatkan APN 3 Hutchison. Pasalnya, hal ini terbukti mampu mempercepat koneksi internet. Bernama Hutchison, nama pengguna dan kata sandinya sama dengan sebelumnya, yaitu 3gprs.

  1. APN Tri Default.

Memiliki nama Tri, untuk menggunakan konfigurasi ini pengguna dapat memasukkan kata sandi dan nama pengguna “3gprs”. Tipe APN 3 tercepat berikut adalah default yang menggunakan tipe autentikasi Pap Or Chap serta protokol lpv4.

Umumnya, APN akan terkonfigurasi secara otomatis. Maka dari itu, pengaturan manual tidak perlu dilakukan guna mengubahnya. Hal ini tentu lebih memudahkan jaringan internet semakin cepat.

Corey Murray

Hai Pembaca, saya corey murray, saya seorang blogger yang sangat senang bisa membagikan banyak informasi tech update, andorid, dan lain sebagainya. saya baru memulai menulis sejak tahun 2010 hingga sekarang masih terus mengupdate berbagai berita terbaru. ayo ikuti blog saya ini.

LAINNYA