Saturday, 04 May 2024
Informasi-Tech-Update-Ios-Android-Windows-Dan-Sosmed

3 APN XL 4G Terbaik Sinyal Internet Lancar Banget

3 minutes reading
Thursday, 25 Apr 2024 07:03 0 13 Corey Murray

ketahui 3 apn xl 4g yang sudah digunakan banyak masyarakat di indonesia. Karena kecepatan jaringan untuk streming dll begitu penting.

Di zaman teknologi ini, kita sebagai manusia pastinya memerlukan sinyal jaringan internet untuk multitasking berbagai software aplikasi yang membutuhkan jaringan internet. Hal ini dibutuhkan untuk tujuan memebuhi kebutuhan aktivitas digital setiap pengguna ponsel pintar dan gadget lain.

Adapun aktivitas yang dilakukan pengguna yang melibatkan sinyal internet, contohnya bermain game online. Bermain game online membutuhkan sinyal jaringan internet untuk mendukung pemain agar terhubung dengan server game online tersebut.

Dalam permainan game online, kecepatan jaringan internet menjadi faktor utama yang membuat kelancaran bermain game online. Maka dari itu, banyak gamer(pemain game) yang menginginkan sinyal jaringan internet cepat terbaik untuk smartphone-nya saat bermain game.

Karena ketika sinyal internet stabil dan tidak rendah, maka hal itu dapat membuat smartphone siapapun yang menggunakannya menjadi lancar dan tanpa kendala lemot. Adapun sebuah cara untuk mendapatkan kecepatan jaringan internet tersebut, menjadi cepat dan lebih baik.

APN Itu Apa ?

apn-xl-4g

Menggunakan Access Point Network atau APN. Bisa juga disebut titik akses, APN merupakan sebuah titik akses jaringan yang tersedia pada smartphone, fitur ini tersedia untuk menjadi titik akses bagi jaringan internet provider dalam suatu smartphone.

Pastinya, pada zaman saat ini semua smartphone layar sentuh memiliki fitur titik akses ini. Untuk mengeceknya bisa dengan mengakses pengaturan jaringan smartphone. APN sangat penting untuk ada pada smartphone yang menggunakan kartu provider jaringan.

Walaupun tidak dibuat secara manual oleh pengguna, namun titik akses akan otomatis tersedia. Kemudian, terpilih default titik akses bawaan otomatis itu oleh smartphone.

Mengapa APN Penting ?

APN penting karena setiap jaringan internet provider, seperti Indosat, Tri, XL dan lain memerlukan sebuah settingan jaringan titik akses dari setiap smartphone yang menggunakan layanannya. Jika tidak digunakan, maka kemungkinan sinyal internet tidak tersedia atau kemungkinan lain.

Tata Cara Memesang APN XL

1.Pertama-tama, ke Pengaturan di smartphone. Umumnya, ditandai dengan ikon menyerupai sebuah sekrup.

2.Dalam menu Pengaturan, cari bagian yang berjudul “Jaringan & Internet.” Bagian ini biasanya berada di bagian atas atau di tengah menu.

3.Dalam bagian “Jaringan & Internet,” akan ada opsi yang berlabel “SIM & Jaringan.” Lanjutkan dengan memilih opsi ini.

4.Dalam bagian ini, akan ada pengaturan yang berkaitan dengan kartu SIM. Cari opsi yang berlabel “Nama Titik Akses” (APN) atau terminologi serupa dan pilihlah.

5.Klik pada opsi berlabel “Tambah APN” atau “Buat APN Baru.” Opsi ini biasanya terletak di bagian atas atau bawah layar, tergantung pada model smartphone.

6.Saatnya untuk memasukkan informasi titik akses yang diperlukan. Seperti : Nama, APN, Proxy, Port, Nama Pengguna, dan Kata Sandi. Informasi ini dapat ditemukan di masing penyedia internet berkaitan atau pengguna XL dapat menggunakan dibawah ini.

7. Selesai memasukkan data titik akses, jangan lupa klik tombol “Simpan” atau “Selesai” untuk memastikan pengaturan APN tersimpan.

8. Proses penyimpanan selesai, kembali ke menu APN. Di sini, pilih APN yang baru dibuat. Biasanya, cukup dengan mengklik titik akses yang baru ditambahkan akan cukup, secara otomatis menonaktifkan APN yang sebelumnya aktif.

9.Terakhir restart Smartphone.

Titik Akses Jaringan XL Terbaik

Berikut adalah apn XL 4G yang bisa digunakan, pastikan memasang titik akses sesuai data berikut supaya bisa terfungsi dengan semestinya.

  1. XL 4G LTE

Nama APN: XL 4G

APN: www.xl4g.net

Proxy: 202.152.240.50

Port: 80

Tipe APN: default,supl

Protokol APN: IPv4

  1. Unlimited

Nama APN: XL Unlimited

APN: wap1.xl.co.id

Proxy: 202.153.129.73

Port: 80

Server: 8.8.8.8

Tipe APN: default,supl

Protokol APN: IPv4

  1. XL Broadband

Nama APN: XL Broadband

APN: internet

Tipe APN: default,supl

Protokol APN: IPv4

Protokol jelajah APN: IPv4

Corey Murray

Hai Pembaca, saya corey murray, saya seorang blogger yang sangat senang bisa membagikan banyak informasi tech update, andorid, dan lain sebagainya. saya baru memulai menulis sejak tahun 2010 hingga sekarang masih terus mengupdate berbagai berita terbaru. ayo ikuti blog saya ini.

LAINNYA